DETAIL DOCUMENT
ANALISIS KEGIATAN CUSTOMER ENGAGEMENT PADA PENGGUNA VIP JOOX INDONESIA
Total View This Week0
Institusion
Universitas Bakrie
Author
Pangestu, Hearty
Subject
Communication Science 
Datestamp
2018-08-31 07:48:36 
Abstract :
Customer relations mempunyai pengaruh yang besar untuk perusahaan atau suatu brand dalam menciptakan atau membangun customer engagement terhadap penggunanya. Di era perkembangan teknologi dan internet yang cukup pesat, music streaming hadir menjadi konsumsi masyarakat sehari-hari. Koleksi musik, adanya pilihan layanan gratis, dan kelengkapan fitur menjadi pertimbangan utama masyarakat untuk beralih ke layanan music streaming. Penelitian ini bertujuan untuk Untuk meneliti kegiatan customer engagement yang tercipta kepada pengguna VIP JOOX Indonesia. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif. Teknik analisis data melalui reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan atau verifikasi kesimpulan. Hasil penelitian berdasarkan hasil wawancara terhadap pengguna VIP JOOX menunjukkan adanya engagement disetiap tahap dimensi customer engagement yaitu dimensi cognitive, dimensi emotional dan dimensi behavioural. Simpulan dari hasil penelitian terhadap konsep customer engagement pada setiap tahap dimensinya tercapai secara baik. Hal tersebut dikarenakan adanya community yang terbentuk dari tahap akhir dimensi customer engagement (behavioral attachment) yang terjadi pada pengguna VIP JOOX. 
Institution Info

Universitas Bakrie