DETAIL DOCUMENT
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PASIEN (STUDI KASUS : RS BHAYANGKARA TK. I R. SAID SUKANTO)
Total View This Week0
Institusion
Universitas Bakrie
Author
Puriningsih, Rinna Mutia
Subject
Customer Behavior 
Datestamp
2018-10-12 06:58:24 
Abstract :
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan dan harga terhadap kepuasan pasien. Responden adalah pasien rawat inap RS Bhayangkara Tk.I R.Said Sukanto. Data primer dan data sekunder digunakan dalam penelitian ini. Data primer diperoleh melalui kuesioner survei yang dibagikan kepada responden sasaran. Dengan menggunakan metode accidential sampling, sebanyak 100 responden dikumpulkan. Data sekunder diperoleh dari berbagai sumber seperti jurnal, buku dan publikasi terkait lainnya. Hasil penelitian menunjukan bahwa kualitas pelayanan dan harga berpengaruh positif dan signifikan baik secara parsial maupun simultan terhadap kepuasan. Kepuasan dalam penelitian ini berperan sebagai variabel moderator. Disarankan agar RS Bhayangkara Tk.I R.Said Sukanto lebih fokus pada faktor-faktor yang dapat meningkatkan kepuasan seperti meningkatkan kualitas pelayanan dan harga. 
Institution Info

Universitas Bakrie