Abstract :
Mobiss adalah aplikasi yang digunakan para nasabah PT. XYZ untuk mengetahui
informasi mengenai asuransi, profile dan prospectus. Tujuan pada penelitian ini
mengetahui gambaran tingkat kepuasan dan harapan pengguna pada layanan aplikasi
mobiss lalu membandingkannya apakah terdapat perbedaan yang signifikan dengan
menganalisis faktor-faktor yang harus diperbaiki untuk meningkatkan kualitas.
Dilatarbelakangi aplikasi ini masih mengalami kendala perihal bugs, layanan fitur
keamanan, dan tampilan yang masih terlalu sulit buat pengguna. Data dikumpulkan
dengan cara menyebarkan kuesioner kepada 77 orang responden yang kemudian akan
dianalisis menggunakan analisis deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Hasil pada
penelitian ini menunjukkan bahwa tingkat kepuasan pengguna adalah 60% dengan
tingkat harapan terhadap pelayanan mobiss 80% atau terjadi gap sebesar 20%.
Perbaikan untuk mengurangi gap tersebut adalah dengan memperbaiki penilaian pada
item nomor 4,6 dan 17