DETAIL DOCUMENT
PENGARUH ENDORSER DAN IKLAN DI SOCIAL MEDIA TERHADAP BRAND AWARENESS (STUDI KASUS LIKE DANCE AGNES MONICA) PRODUK simPATI
Total View This Week0
Institusion
Universitas Bakrie
Author
Riswan, Muhammad
Subject
Marketing 
Datestamp
2018-09-07 08:22:03 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh endorser dan iklan di social media terhadap brand awareness (studi kasus like dance agnes monica) produk simPATI. Variabel independen dalam penelitian ini adalah endorser dan iklan di social media, dan brand awareness sebagai variable dependen. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah pelanggan kartu simpati aktif dan pelanggan yang sudah mengetahui iklan simPATI like dance agnes monica. Jumlah sampel adalah 104 orang yang diambil dengan metode non probability sampling dan teknik purposive sampling. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) endorser berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap brand awareness 2) iklan di social media berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap brand awareness 3) endorser dan iklan di social media berpengaruh secara bersama-sama terhadap brand awareness. 
Institution Info

Universitas Bakrie