DETAIL DOCUMENT
ANALISIS PENGARUH HARGA, PRODUK, LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN MAHASISWA MEMILIH S2 MAGISTER MANAJEMEN UNIVERSITAS BAKRIE DAN DAMPAK TERHADAP KEPUASAN
Total View This Week0
Institusion
Universitas Bakrie
Author
Jaelani, Deden
Subject
Marketing Communications 
Datestamp
2018-10-10 05:38:25 
Abstract :
ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh langsung harga, produk, dan lokasi terhadap kepuasan, serta pengaruh keputusan mahasiswa sebagai mediator antara harga, produk, lokasi dan kepuasan mahasiswa. Responden adalah mahasiswa aktif S2 Magister Manajemen Universitas Bakrie. Data diperoleh dari penyebaran kuesioner kepada 80 responden yaitu mahasiswa aktif program Magister Manajemen Universitas Bakrie. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa harga tidak berpengaruh langsung terhadap kepuasan mahasiswa, sedangkan produk dan lokasi berpengaruh langsung terhadap kepuasan mahasiswa. Hasil penelitian ini juga menunjukkan bahwa keputusan mahasiswa tidak memediasi hubungan harga terhadap kepuasan mahasiswa, akan tetapi keputusan mahasiswa memediasi hubungan produk dan lokasi terhadap kepuasan mahasiswa. Tetapi pengaruh langsung produk dan lokasi jauh lebih besar dari pengaruh tidak langsungnya. Kemungkinan hal ini disebabkan oleh keputusan mahasiswa bukan mediator yang tepat dari pengaruh produk dan lokasi terhadap kepuasan mahasiswa. Kata kunci: harga, produk, lokasi, keputusan, dan kepuasan mahasiswa 
Institution Info

Universitas Bakrie