DETAIL DOCUMENT
Analisis Strategi Bisnis ANTV Dalam Menghadapi Era Konvergensi di Industri Pertelevisian Nasional
Total View This Week0
Institusion
Universitas Bakrie
Author
Agustin, Tri Settyo
Subject
Corporate Strategy 
Datestamp
2019-02-20 07:56:54 
Abstract :
Tesis ini membahas strategi bisnis televisi FTA (free to air) dalam menghadapi era konvergensi dan implementasinya di ANTV. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif dan menggunakan teknis analisis naratif dan tematik. Hasil penelitian menyatakan bahwa strategi konvengensi 360? yang sedang dijalankan ANTV belum mencapai hasil yang diharapkan. Masalah sinergi unit kerja internal dan ancaman produk pengganti menjadi penghambatnya. Maka dari itu dirumuskan strategi alternatif melalui tools TOWS Matrix dan Diamond Strategy. Implementasi alternatif strategi bisnis konvergensi media disesuaikan dengan kemampuan berinvestasi, konteks kebutuhan, dan budaya kerja serta dengan memerhatikan ancaman eksternal. 
Institution Info

Universitas Bakrie