DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Citra Merek HIJUP Terhadap Minat Beli Hijabers Community
Total View This Week0
Institusion
Universitas Bakrie
Author
Herbayu, Naura Kalyaraihana Ilmandari
Subject
Branding (Marketing) 
Datestamp
2019-02-21 08:16:58 
Abstract :
Konsumen cenderung lebih memilih untuk membeli produk dengan merek yang terkenal dan citranya baik. Hal ini membuat citra merek menjadi sangat bermakna dan kuat bagi suatu merek. Menurut Keller (2013:344), jika suatu merek telah memiliki citra yang baik akan mendasari brand responses yaitu minat beli. Maka dengan melihat permasalahan yang terjadi, penelitian ini ingin mengetahui seberapa besar pengaruh citra merek HIJUP terhadap minat beli Hijabers Community. Teknik pengumpulan data pada penelitian kuantitatif kausal ini menggunakan kuesioner Skala Likert yang disebarkan kepada 102 responden yaitu komite Hijabers Community. Teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis deskriptif dan analisis regresi linier sederhana. Hasil penelitian menyatakan bahwa pernyataan variabel citra merek (X) HIJUP dan variabel minat beli (Y) Hijabers Community mendapat tanggapan yang positif dari responden, HIJUP memiliki citra merek yang sangat baik dan responden berminat untuk membeli produk HIJUP. Menurut hasil uji F dan uji T terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara citra merek (X) HIJUP terhadap minat beli (Y) Hijabers Community. Sementara menurut hasil uji regresi linier sederhana, citra merek HIJUP memiliki konstribusi sebesar 58,3% dalam upaya mempengaruhi minat beli Hijabers Community. 
Institution Info

Universitas Bakrie