DETAIL DOCUMENT
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP TINGKAT KEPUASAN CUSTOMER B2B (BUSINESS TO BUSINESS) ‘BUKAPENGADAAN’ BUKALAPAK
Total View This Week0
Institusion
Universitas Bakrie
Author
Sabrina, Bella
Subject
Communication Science 
Datestamp
2019-02-27 07:03:16 
Abstract :
Bukalapak merupakan salah satu online marketplace terkemuka di Indonesia yang dimiliki dan dijalankan oleh PT. Bukalapak. Bukalapak menyediakan sarana penjualan dari konsumen-ke-konsumen di mana pun. Siapa pun bisa membuka toko secara online untuk kemudian melayani calon pembeli dari seluruh Indonesia baik satuan ataupun dalam jumlah banyak. Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dari Bukalapak terhadap tingkat kepuasan pelanggan khususnya costumer B2B dari BukaPengadaan. Teknik pengumpulan data menggunakan simple random sampling dengan metode penelitian menggunakan metode kuantitatif dan menggunakan teknik analisis yaitu regresi linier berganda. Jumlah sampel dalam penelitian ini berjumlah 71 responden yang merupakan costumer dari BukaPengadaan. Hasil temuan dalam penelitian ini adalah variabel kualitas pelayan (X) memilki pengaruh simultan terhadap variabel kepuasan konsumen (Y), dengan kontribusi pengaruh sebesar 67,5%. Dari hasil penelitian sebagian besar indikator-indikator kualitas pelayanan sudah memilki nilai yang baik, adapun hasil dari dimensi-dimensi lain yang di kemudian hari bisa ditingkatkan lagi agar Bukalapak menjadi lebih baik. Kata kunci: Kualitas Pelayanan, BukaPengadaan, Kepuasan Pelanggan, Bukalapak. 
Institution Info

Universitas Bakrie