DETAIL DOCUMENT
Representasi Maskulinitas dalam Iklan Skin Care Korea Selatan (Studi Semiotika Roland Barthes Iklan Nature Republic Provence Calendula Ice Puff Sun versi EXO di Instagram)
Total View This Week0
Institusion
Universitas Bakrie
Author
Ramadhani, Estadila
Subject
Advertising 
Datestamp
2019-03-05 04:36:09 
Abstract :
Representasi Maskulinitas dalam Iklan Skin Care Korea Selatan (Studi Semiotika Roland Barthes Iklan Nature Republic Provence Calendula Ice Puff Sun versi EXO di Instagram) Estadila Ramadhani ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa representasi maskulinitas dalam iklan skin care Korea Selatan ?Nature Republic Provence Calendula Ice Puff Sun versi EXO? menggunakan analisis semiotika Roland Barthes. Penelitian kualitatif deskriptif ini dilakukan dengan menganalisa adengan per adengan yang muncul pada iklan Nature Republic Provence Calendula Ice Puff Sun dengan menggunakan metode semiotika Roland Barthes dengan melihat tanda dan makna denotatif, konotatif dan mitos maskulinitas. Untuk pengujian keabsahan data, penelitian ini menggunakan triangulasi data dari dokumen, jurnal-jurnal, artikel, dan literature yang sesuai dengan topik maskulinitas yang ingin di teliti. Penulis mengangkat topik ini dikarenakan brand kosmetik dari Korea Selatan yang sedang digandrungi oleh konsumen di Indonesia. Dengan brand ambassador pria yang ditunjuk oleh Nature Republic penulis merasa bahwa iklan ini memiliki keunikan sendiri dikarenakan produk yang di iklankan adalah produk yang dapat di pakai oleh wanita juga. Kata kunci : representasi, maskulinitas, iklan 
Institution Info

Universitas Bakrie