DETAIL DOCUMENT
PENGARUH KOMUNIKASI ORGANISASI DALAM SOSIALISASI JOB DESCRIPTION TERHADAP EFEKTIVITAS KERJA KARYAWAN DI PT XYZ
Total View This Week0
Institusion
Universitas Bakrie
Author
Ula, Raudhatus Syifail
Subject
Personnel Management 
Datestamp
2016-08-24 08:49:43 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh komunikasi organisasi dalam sosialisasi job description terhadap efektivitas kerja karyawan di PT XYZ. Variabel komunikasi organisasi memiliki empat dimensi yaitu kualitas media, kemudahan mendapatkan informasi, penyebaran informasi, dan muatan informasi. Variabel efektivitas kerja memiliki tiga dimensi yaitu kemampuan menyesuaikan diri, prestasi kerja, dan kepuasan kerja, . Kuesioner disebarkan langsung kepada 92 orang respoden. Hasil penelitian dari uji korelasi menunjukkan bahwa hubungan kedua variabel tersebut positif dan signifikan. Penelitian ini menyimpulkan bahwa ketika komunikasi organisasi dalam sosialisasi job description tinggi maka hal tersebut berpotensi meningkatkan efektivitas kerja karyawan. Penelitian ini diharapkan bahwa perusahaan dapat menggunakan faktor dari komunikasi organisasi dalam sosialisasi job description yang dapat meningkatkan efektivitas kerja karyawan, dan bagi penelitian selanjutnya agar peneliti dapat menggali lebih dalam untuk menguji setiap dimensi komunikasi organisasi yang paling berpengaruh terhadap efektivitas kerja serta memperhatikan faktor lain yang dapat mendorong efektivitas kerja seperti struktur organisasi, teknologi dalam organisasi, lingkungan kerja internal dan eksternal serta kebijakan dan praktek manajemen dalam organisasi. 
Institution Info

Universitas Bakrie