DETAIL DOCUMENT
ANALISIS TINGKAT KEPUASAN PELANGGAN DENGAN MENGGUNAKAN KONSEP E-SERVQUAL (STUDI KASUS PELANGGAN SHOPEE)
Total View This Week0
Institusion
Universitas Bakrie
Author
Daryanti, Putri
Subject
Customer Satisfaction 
Datestamp
2019-04-26 07:12:59 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui e-service quality Shopee berdasarkan tingkat kesesuaian (TKi) antara tingkat kepentingan dan tingkat kinerja. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif dengan metode penelitian kuantitatif. Penelitian ini menggunakan sampel berjumlah 100 responden, yang dimana responden merupakan pelanggan Shopee dan sudah pernah melakukan transaksi minimal 2 kali dalam 6 bulan terakhir. Penelitian ini menggunakan variabel E-SERVQUAL dengan analisa data menggunakan metode Importance Performance Analysis (IPA). Hasil penelitian secara umum menunjukkan bahwa tingkat kesesuaian masih kurang baik dan belum sepenuhnya memenuhi kepetingan pelanggan. Terdapat empat atribut yang perlu diperbaiki, enam atribut yang perlu dipertahankan, dan empat atribut yang perlu dikurangi prioritasnya yang ditujukan dalam diagram kartesius Importance Performance Analysis (IPA). 
Institution Info

Universitas Bakrie