DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Trustwortiness, Expertise, Acttractiveness, Respect Dan Similarity Tasya Farasya Di Instagram Terhadap Sikap Konsumen Produk Maybelline
Total View This Week0
Institusion
Universitas Bakrie
Author
Zafira, Difa Nadira
Subject
Marketing Communications 
Datestamp
2019-05-16 07:38:33 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor mana yang berpengaruh terhadap sikap konsumen produk Maybelline. Metode penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif eksplanatif dengan menyebarkan kuesioner kepada 100 responden dengan metode purposive sampling. Penyebaran kuesioner dilakukan kepada followers Instagram Tasya Farasya yang berjenis kelamin perempuan, mengetahui produk Maybelline dan pernah melihat Tasya Farasya meng¬-endorse produk Maybelline di Instagram. Hasil penelitian menunjukkan terdapat 2 variabel yang memiliki pengaruh terhadap sikap pembelian, yakni variabel Acttractiveness dan Similarity. Hal itu menunjukkan bahwa semakin tinggi tingkat Acttractiveness serorang endorser yang meliputi daya tarik fisik dan non fisik seperti kemampuan intelektual, kepribadian, gaya hidup endorser, maka sikap konsumen terhadap produk pun akan meningkat. Begitu pula semakin tinggi tingkat Similarity seorang endorser yang meliputi usia, gender, maupun minat yang sama seperti endorser-nya, maka sikap konsumen terhadap produk pun akan meningkat. 
Institution Info

Universitas Bakrie