DETAIL DOCUMENT
ANALISIS NARATIF INSTAGRAM @y2kstudio TAHUN 2017-2018 SEBAGAI BENTUK PENERAPAN STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DIGITAL Y2K MUSIC SCHOOL AND STUDIO
Total View This Week0
Institusion
Universitas Bakrie
Author
Marta, Novita Margareth
Subject
Communication Science 
Datestamp
2019-05-17 07:28:55 
Abstract :
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran yang diterapkan Y2K Music School and Studio melalui akun instagram @y2kstudio pada tahun 2017-2018. Tujuan dari penelitian ini ialah untuk melihat bagaimana penerapan pendekatan analisis naratif dalam menganalisa strategi komunikasi pemasaran yang diterapkan melalui platform digital, dalam hal ini akun media sosial instagram. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan pendekatan analisis naratif dan genre studies. Sumber data pada penelitian ini yaitu data primer yang diperoleh dengan pengamatan dan penelusuran langsung terhadap akun instagram @y2kstudio dan data sekunder diperoleh dengan melakukan wawancara mendalam terhadap para informan. Hasil dari penelitian ini menyatakan bahwa strategi komunikasi pemasaran yang diterapkan Y2K Music School and Studio melalui akun @y2kstudio pada tahun 2017 masih bersifat hard selling dengan fokus product oriented, sedangkan pada tahun 2018 strategi yang diterapkan bersifat lebih soft selling dengan fokus user oriented. 
Institution Info

Universitas Bakrie