DETAIL DOCUMENT
ANALISIS KOMUNIKASI BERASA DALAM PROGRAM AKTIVASI MEREK TOKOPEDIA (STUDI KASUS PADA EVENT MAKERFEST 2018)
Total View This Week0
Institusion
Universitas Bakrie
Author
Irnaldi, Muhammad Rizky Dio
Subject
Communication Science 
Datestamp
2019-06-13 02:15:32 
Abstract :
Penelitian ini menjelaskan tentang keberasaan pesan pada program aktivasi merek Tokopedia dengan menggunakan teori Komunikasi Berasa. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui keberasaan pesan aktivasi merek dalam program Makerfest Tokopedia melalui pengalaman khalayak konsumen. Penelitian ini merupakan penelitian dengan menggunakan metode studi kasus dan dengan pendekatan kualitatif deskriptif. Sumber data pada penelitian ini yaitu data primer yang dilakukan dengan wawancara dan data sekunder dilakukan melalui studi pustaka dan jurnal. Delapan informan pada penelitian dipilih sesuai dengan kebutuhan peneliti yaitu mereka yang pernah berkunjung ke event Makerfest 2018. Hasil dari penelitian ini menjelaskan bahwa keberasaan pesan pada program aktivasi merek Makerfest yang dilakukan oleh Tokopedia yaitu mampu dirasakan oleh pengunjungnya melalui keberasaan indrawi dan juga keberasaan rasional. Kata Kunci : Komunikasi Berasa , Aktivasi Merek Tokopedia, Makerfest, Keberasaan Pesan 
Institution Info

Universitas Bakrie