DETAIL DOCUMENT
Resepsi Orangtua terhadap Pesan Promosi Program Baby Class pada Akun Instagram @kindycloud
Total View This Week0
Institusion
Universitas Bakrie
Author
Rahmayanti, Irfani
Subject
Branding (Marketing) 
Datestamp
2019-07-17 06:27:30 
Abstract :
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh ketertarikan peneliti terhadap mulai maraknya pendidikan anak sejak usia dini bahkan sejak usia bayi. Kindy Cloud merupakan salah satu inovator yang menyediakan jasa program kelas bayi di wilayah Jabodetabek. Program kelas bayi Kindy Cloud bertujuan untuk mengedukasi orangtua dalam menciptakan aktivitas alternative yang mampu merangsang multisensory sejak usia bayi. Dalam menyampaikan pesan promosi program baby classnya terhadap orangtua, Kindy Cloud aktif menggunakan media instagram. Penelitian ini memiliki tujuan untuk menganalisis resepsi orangtua terhadap pesan promosi program Baby Class yang disampaikan melalui akun instagram @kindycloud. Menggunakan pendekatan studi resepsi dengan teknik pengumpulan data melaui wawancara mendalam dengan beberapa orangtua dan observasi partisipasi yang dilakukan oleh peneliti. Consumen Experience juga memberikan pengaruh bagi orang tua dalam menerima pesan promosi program baby class yang disampaikan. Dalam hal ini, peneliti menemukan antusias orangtua yang aktif berinteraksi dan mempromosikan akun @kindycloud di instagram sebagai dominant code, yaitu bentuk penerimaan pesan secara penuh dan bersifat positif. 
Institution Info

Universitas Bakrie