DETAIL DOCUMENT
ANALISIS KESELARASAN VISION-CULTURE-IMAGE DENGAN CORPORATE BRANDING STRATEGY DALAM EVENT EMPLOYER BRANDING UNILEVER FUTURE LEADERS’ LEAGUE
Total View This Week0
Institusion
Universitas Bakrie
Author
Resya, Pranichia Islamy
Subject
Communication Science 
Datestamp
2019-08-06 11:50:10 
Abstract :
Penelitian ini menjelaskan tentang penerapan strategi corporate branding Unilever Indonesia (ULI) dalam kegiatan employer branding Unilever Future Leaders? League (UFLL). Tujuan penelitian ini adalah mengetahui penerapan strategi corporate branding Unilever Indonesia dalam penyelarasan vision-culture-image Unilever Indonesia dengan kompetisi bisnis UFLL, membuktikan suatu teori yang kontras mengenai keselarasan corporate brand dengan mengikuti fenomena sosial terkait pengaruh calon karyawan dalam menentukan pelamaran kerja. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif. Sumber data yang digunakan pada penelitian ini adalah data primer berupa wawancara mendalam dan data sekunder diperoleh dari sumber-sumber yang valid dan mendukung yakni studi pustaka dan jurnal. Berdasarkan analisis penelitian ini menemukan beberapa bukti mendalam yang menyatakan bahwa visi, budaya, dan citra merupakan ketiga elemen penting yang harus saling bersinergi guna meningkatkan atau menjaga corporate brand yang baik sehingga akan berpengaruh pada engagement yang diterima oleh publik. Selain sebagai salah satu strategi corporate branding, UFLL seutuhnya memang ditemukan sebagai student catalyst untuk menarik pesertanya sebagai penerus program Unilever Indonesia lainnya yang sesuai dengan kriteria dibutuhkan. 
Institution Info

Universitas Bakrie