DETAIL DOCUMENT
Penerapan E-commerce Blanja.com dalam Upaya Pemasaran Online Bersama UKM (Usaha Kecil dan Menengah)
Total View This Week0
Institusion
Universitas Bakrie
Author
Nanda, Monica Ayu
Subject
Communication Science 
Datestamp
2019-08-07 07:12:38 
Abstract :
Penelitian ini menjelaskan tentang bagaimana Blanja.com melakukan pemasaran online bersama UKM melalui strategi keberhasilan e-commerce menurut O?brien dan Marakas. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana e-commerce Blanja.com dalam upaya melakukan pemasaran online bersama UKM. Penerapan pemasaran online yang dilakukan oleh Blanja.com dilihat dari keberhasilan e-commerce menurut O?Brien dan Marakas dalam lima faktor yaitu dari segi tampilan dan nuansa, promosi dan iklan, perhatian langsung, hubungan komunitas, serta keamanan dalam bertransaksi. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan model studi kasus. Sumber data pada penelitian ini yaitu data primer yang dilakukan dengan wawancara dan data sekunder melalui studi pustaka dan jurnal. Pada penelitian ini Blanja.com melakukan faktor-faktor kesuksesan e-commerce dalam melakukan pemasaran online menurut O?Brien dan Marakas. Blanja.com juga melakukan komunikasi yang baik dengan UKM dan kementrian untuk melakukan pemasaran online yang baik. 
Institution Info

Universitas Bakrie