DETAIL DOCUMENT
ANALISIS PENGARUH CITRA MEREK KLUB SEPAKBOLA MANCHESTER UNITED TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN (STUDI PADA PENGUNJUNG NONTON BARENG DI IBIS HOTEL TAMARIN JAKARTA)
Total View This Week0
Institusion
Universitas Bakrie
Author
Fauzan, Rifqi
Subject
Management 
Datestamp
2019-08-12 02:29:47 
Abstract :
Sepakbola adalah permainan beregu yang terdiri atas 11 orang. Sepakbola juga sebagai olahraga yang digemari diseluruh dunia dan popularitas sepakbola mampu menjadikan sepakbola sebagai sebuah perindustrian. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh citra merek terhadap loyalitas fans klub Manchester United. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif. Sampel penelitian ini adalah 200 orang fans klub Manchester United yang menghadiri acara nonton bareng di Hotel Ibis Tamarin Jakarta. Instrumen penelitian ini menggunakan kuesioner dan dianalisis dengan menggunakan analisis regresi linear sederhana. Hasil penelitian ini menunjukan citra merek mempengaruhi loyalitas konsumen sebesar 42,8% dan sisanya 57,2% dipengaruhi oleh faktor lain. Hasil analisis menunjukan citra merek memiliki pengaruh positif terhadap loyalitas konsumen. 
Institution Info

Universitas Bakrie