DETAIL DOCUMENT
PENGARUH EKUITAS MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOBIL BEKAS (Studi pada Mobil Bekas di Aura Motor Karawaci)
Total View This Week0
Institusion
Universitas Bakrie
Author
Habibie, Musthafa
Subject
Branding (Marketing) 
Datestamp
2019-08-12 04:34:42 
Abstract :
Ekuitas merek diyakini dapat mempengaruhi keputusan pembeliaan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh dimensi ekuitas merek terhadap keputusan pembelian mobil bekas di Aura Motor karawaci, dimensi ekuitas merek yang digunakan adalah kesadaran merek, asosiasi merek, persepsi kualitas, dan loyalitas merek. penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan melibatkan 100 responden yang pernah membeli mobil bekas di Aura Motor karawaci sebagai sampel yang didapatkan dengan teknik sampling Simple Random Sampling. Pengujian regresi menggunakan analisis regresi linier berganda dengan bantuan software IBM SPSS Statistics 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh positif dan signifikan secara parsial maupun simultan pada kesadaran merek, asosiasi merek, loyalitas merek terhadap keputusan pembelian mobil bekas di Aura Motor. Pada uji koefisien determinasi (R²) terdapat pengaruh sebesar 66,3% variabel bebas terhadap variabel terikat, sedangkan sebanyak 33,7% dipengaruhi oleh variabel lain dan tidak termasuk kedalam analisis regresi ini. 
Institution Info

Universitas Bakrie