DETAIL DOCUMENT
UPAYA MEMBANGUN CUSTOMER ENGAGEMENT MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM (Studi kasus: online shop yang menjual produknya sendiri)
Total View This Week0
Institusion
Universitas Bakrie
Author
Rohadian, Safitri
Subject
Commercial Products 
Datestamp
2019-08-12 07:59:54 
Abstract :
Menggunakan media sosial Instagram sebagai alat pemasaran mengharuskan pemilik online shop untuk membangun customer engagement dengan followers agar bisnisnya dapat terus berkelanjutan. Engagement yang tinggi di Instagram dapat membantu online shop meningkatkan penjualan serta menggali informasi mengenai konsumennya lebih jauh dengan melakukan berbagai macam interaksi menggunakan fitur-fitur yang ada di Instagram. Penelitian ini menjabarkan tentang upaya dalam membangun customer engagement melalui media sosial Instagram yang dilakukan oleh empat orang pemilik online shop yang menjual produknya sendiri. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif yang pengumpulan datanya dilakukan dengan wawancara dan observasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dengan memaksimalkan penggunaan fitur-fitur Instagram dan mengaplikasikan konsep Customer engagement yaitu Content engagement (context dan communication), Media engagement, dan Engagement marketing activities (collaboration dan connection) merupakan upaya-upaya yang dilakukan dalam membangun customer engagement yang ternyata berpengaruh kepada peningkatan penjualan. 
Institution Info

Universitas Bakrie