DETAIL DOCUMENT
Efektivitas Content Marketing Social Media Instagram Tokopedia Terhadap Brand Awareness
Total View This Week0
Institusion
Universitas Bakrie
Author
Ramadhan, M Fadhil
Subject
Branding (Marketing) 
Datestamp
2019-08-13 04:44:01 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis efektivitas Content Marketing Instagram Tokopedia terhadap Brand Awareness. Analisis ini menggunakan variabel independen yaitu Content Marketing dan variabel dependennya adalah Brand Awareness. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah masyarakat Indonesia yang pernah melihat atau mengetahui konten Instagram Tokopedia. Jumlah sampel adalah 140 orang yang diambil melalui metode simple random sampling dengan menggunakan kuisioner. Metode statistik yang digunakan adalah Analisis Regresi Linier Sederhana. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Content Marketing berpengaruh signifikan dengan arah positif terhadap brand awareness. Penelitian ini menunjukkan bahwa Tokopedia melalui konten Instagram yang dibuat dengan memperhatikan setiap dimensi Content Marketing yang sesuai, secara efektif mampu meningkatkan brand awareness. 
Institution Info

Universitas Bakrie