DETAIL DOCUMENT
Analisis Iklan dan Promosi Penjualan Dalam Penciptaan Ekuitas Merek Pada Produk Pasta Gigi Pepsodent
Total View This Week0
Institusion
Universitas Bakrie
Author
Indriawan, Ervina Juanita
Subject
Marketing 
Datestamp
2019-08-14 09:26:34 
Abstract :
Penelitian ini meninjau pengaruh dari hubungan diantara dua elemen bauran pemasaran yaitu iklan dan promosi penjualan serta pengaruhnya terhadap pembentukan ekuitas merek. Untuk melihat pengaruhnya, maka penelitian ini khusus kepada persepsi konsumen terhadap pengeluaran iklan dan sikap konsumen terhadap iklan. Selain itu, penelitian ini juga menganalisis pengaruh dari dua jenis promosi penjualan, yaitu promosi penjualan yang berhubungan dengan uang dan pomosi penjualan yang tidak berhubungan dengan uang. Berdasarkan hasil penelitian dengan melakukan survei kepada 385 responden, penelitian ini menyimpulkan bahwa iklan memiliki pengaruh yang lebih besar terhadap penciptaan ekuitas merek dibandingkan dengan promosi penjualan. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa perusahaan dapat mempertimbangkan hubungan yang terdapat pada dimensi-dimensi ekuitas merek untuk mengoptimalisasikan proses manajemen. 
Institution Info

Universitas Bakrie