DETAIL DOCUMENT
ANALISIS PERBANDINGAN E-COMMERCE DAN KONVENSIONAL DALAM RANGKA PENGEMBANGAN BISNIS PERHIASAN EMAS PADA PT. MAHA KARYA KREASI JAYA
Total View This Week0
Institusion
Universitas Bakrie
Author
Sukma, Muhammad Abyan Tri
Subject
Entrepreneur 
Datestamp
2019-08-14 03:21:55 
Abstract :
Sejak beberapa abad yang lalu sampai saat ini, emas atau sering disebut sebagai logam mulia selalu menjadi daya tarik. Hal ini disebabkan bahwa nilai emas terus mengalami peningkatan. Perhiasan merupakan jenis emas yang paling populer dan lazim diperjualbelikan di masyarakat. Emas dalam bentuk perhiasan dapat dipakai sehari-hari sebagai aksesoris. Tujuan penilitian ini adalah menganalisis efisiensi pemasaran platform e-commerce melalui pendekatan perbandingan dengan pemasaran non e-commerce (konvensional). Metode pelitian adalah obeservasi. Intrument penelitian ini menggunakan platform e-commerce blibli.com. Setelah di analisis MKKJ sangat layak menggunakan e-commerce (blibli.com) sebagai saluran pemasaran. Dibandingkan dengan pemasaran konvesional, dan terdapat efisiensi biaya pemasaran sebesar 60% atau sebesar Rp.22.982.400. Kedepan MKKJ harus melakukan pemasaran e-commerce sepenuhnya dengan membuat website sendiri yaitu www.butikperhiasan.com, dikarnakan terdapat efisiensi biaya sebesar 98,85% atau sebesar Rp. 37.862.000 dan menghasilkan laba yang lebih besar dibandingkan dengan saluran pemasaran konvensional. Kata Kunci : Perhiasan Emas, E-commerce, Konvesional, Efisiensi 
Institution Info

Universitas Bakrie