DETAIL DOCUMENT
ANALISIS PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP BRAND IMAGE PRODUK PAKAIAN ERIGO STORE
Total View This Week0
Institusion
Universitas Bakrie
Author
KURNIAWAN, FADHIL
Subject
Branding (Marketing) 
Datestamp
2023-02-27 09:33:37 
Abstract :
Erigo store adalah sebuah perusahaan pakaian lokal yang lebih mengedepankan desain dan kenyamanan pemakainya. Erigo.store memanfaatkan ofline store dan online store untuk menjual produk Erigo Store. @erigo.store juga memanfaatkan akun media sosial nya untuk membagikan update terbaru tentang produknya, baik adanya sale pada brand fashion erigo sampai desain serta model terbaru dari produk Erigo. Metode penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan metode studi kasus bersifat primer dan sekunder melalui beberapa tinjauan pustaka dan penelitian terdahulu. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis persepsi konsumen terhadap Brand Image produk pakaian erigo store. Penelitian ini menggunakan teori Brand Image dari Kevin Lane Keller yaitu citra merek didefinisikan sebagai persepsi tentang merek yang tercermin dari asosiasi merek yang tersimpan dalam ingatan konsumen. Sumber data yang digunakan pada penelitian ini data primer yang berupa wawancara mendalam dan didukung dengan data sekunder yang diperoleh melalui sumber-sumber pendukung yaitu studi pustaka dan jurnal. Hasil dari penelitian menunjukan bahwa pada dimensi types of brand associations para konsumen menilai Erigo memberikan pendapat yang positif. Pada dimensi favorability of brand associations didapati bahwa tidak semua asosiasi merek akan relevan dan dinilai dalam keputusan pembelian atau konsumsi , dikarenakan kebutuhan setiap konsumen akan suatu asosiasi merek terus berubah setiap waktu. Pada dimensi strength of brand associations dan uniqueness of brand associations ditemukan bahwa beberapa informan yang sering menyebutkan bahwa kelebihan dari Erigo Store terletak pada brand yang sudah go internasional serta melakukan kolaborasi dengan artis papan atas 
Institution Info

Universitas Bakrie