DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Promosi dan Physical Evidence Terhadap Keputusan Pembelian Produk Somethinc (di Wilayah JABODETABEK)
Total View This Week0
Institusion
Universitas Bakrie
Author
Annisa, Azahra Shafa
Subject
Advertising 
Datestamp
2024-03-25 01:08:25 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh promosi dan physical evidence terhadap keputusan pembelian produk somethinc (di wilayah JABODETABEK). Penelitian ini menggunakan Teknik analisis data regresi binary logistik untuk menganalisis hubungan antara indikator variabel X (promosi dan physical evidence) dengan variabel Y (keputusan pembelian). Hasil penelitian menunjukkan bahwa setiap indikator dari variabel promosi menunjukkan nilai signifikan yang lebih dari 0.05, yang artinya variable promosi tidak signifikan sehingga dinyatakan tidak memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian. Sedangkan untuk indikator dari variabel physical evidence seluruh nilai signifikan juga menunjukkan nilai yang lebih dari 0.05, pengecualian untuk indikator Act dari dimensi customer endorsement yang memiliki nilai kurang dari 0.05 sehingga dilakukan pengujian ulang dan tetap menghasilkan nilai yang signifikan yaitu 0.026 < 0.05, maka artinya indikator act pada dimensi customer endorsement berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Sedangkan untuk Pengaruh Promosi (X1) dan Physical Evidence (X2) secara bersama-sama juga tidak memiliki pengaruh terhadap Keputusan pembelian karena memperoleh nilai Nagelkerke R Square sebesar 0.050 mendekati angka 0, maka itu disimpulkan bahwa variabel promosi dan physical evidence secara bersama-sama tidak signifikan sehingga tidak memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian. Hasil ini memberikan pandangan dari faktor-faktor keputusan pembelian konsumen guna mempertahankan indikator yang positif untuk mempertahankan Teknik pemasaran yang bai 
Institution Info

Universitas Bakrie