DETAIL DOCUMENT
ANALISIS PERBANDINGAN IMMERSION KONSUMEN PADA LIVE STREAMING TIKTOK DAN SHOPEE (STUDI KASUS DI WILAYAH JABODETABEK)
Total View This Week0
Institusion
Universitas Bakrie
Author
Tunggal, Dia Tri
Subject
Branding (Marketing) 
Datestamp
2024-03-07 02:50:03 
Abstract :
Belanja live streaming menjadi konsep penjualan baru yang dimana para pelaku bisnis menyelanggarakan acara belanja virtual secara real time untuk menjelaskan sekaligus menjual berbagai produk kepada konsumen. Tiktok dan Shopee menjadi contoh platform yang menerapkan tren penjualan melalui live streaming. Meskipun demikian, kedua live streaming platform ini memiliki tingkat immersion konsumen yang berbeda. Immerson inilah yang dapat menentukan tingkat keterlibatan konsumen. Penelitian ini menggunakan metode permasalahan komparatif, yaitu permasalahan penelitian untuk membandingkan eksistensi suatu variabel terhadap dua objek atau lebih. Penelitian ini tergolong dalam kategori penelitian kuantitatif yang bertujuan untuk mengukur tingkat immersion konsumen. Berdasarkan hasil uji dan analisis yang dilakukan, dapat disimpulkan secara umum bahwa terdapat perbedaan yang signifikan dalam tingkat immersion antara konsumen live streaming tiktok dan shopee. Temuan ini juga diperkuat oleh hasil uji hipotesis yang diperoleh, dimana hipotesis Ha1 diterima, yaitu ?terdapat perbedaan yang signifikan pada immersion konsumen pada live streaming Tiktok dan konsumen pada live streaming Shopee di wilayah Jabodetabek?. 
Institution Info

Universitas Bakrie