DETAIL DOCUMENT
ANALISIS PERILAKU KONSUMEN DITINJAU DARI FAKTOR SOSIAL DALAM PEMBELIAN ITEM VIRTUAL PADA KOMUNITAS DOTA II TANGERANG SELATAN
Total View This Week0
Institusion
Universitas Bakrie
Author
Aulia Rahman, Wildan
Subject
Commercial Products 
Datestamp
2024-03-25 01:09:24 
Abstract :
Seiring banyaknya pemain game online di Indonesia dan berkembangnya media hiburan Game Online, hal ini juga menyebabkan banyaknya transaski Item virtual, terutama pada game DOTA II. Dengan demikian, tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh gaya hidup terhadap keputusan pembelian virtual item dalam game DOTA II di komunitas DOTA II Tangerang Selatan. Penelitian ini akan berfokus pada analisis perilaku konsumen ditinjau dari faktor sosial. Metode penelitian yang digunakan untuk adalah metode kualitatif focused interviews. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada enam hal yang mempengaruhi Keputusan pembelian dalam sebuah kelompok, yaitu : Cultural pressures, Fear of deviance, Commitment, Group unanimity, size, and expertise, Susceptibility to interpersonal influence, Environmental cues. Namun, dalam enam hal tersebut anggota komunitas DOTA II Tangerang Selatan lebih cenderung membeli item virtual karena atas dorongan kelompok dan ingin diakui oleh anggota yang ada di kelompok tersebut. 
Institution Info

Universitas Bakrie