DETAIL DOCUMENT
STRATEGI LIVE STREAMING POLLA POLLY MELALUI SHOPEE LIVE EDISI 3.3 DALAM UPAYA MENINGKATKAN BRAND AWARENESS
Total View This Week0
Institusion
Universitas Bakrie
Author
Rahmayanti, Alifa
Subject
Branding (Marketing) 
Datestamp
2024-03-05 03:51:59 
Abstract :
Industri fashion yang semakin berkembang memaksa pebisnis untuk terus berinovasi tidak hanya pada segi produk namun dalam promosi juga. Salah satu hal yang dapat dilakukan adalah dengan menggunakan live streaming Shopee Live di e-commerce Shopee. Penelitian ini bertujuan untuk menganalis strategi live streaming yang diterapkan oleh Polla Polly dalam upaya meningkatkan brand awareness. Dalam era digital, penggunaan media digital tidak hanya menjadi sumber informasi namun dapat menjadi alat untuk memperkenalkan merek dalam mencapai target pasar dan memperluas bisnis. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui strategi live streaming dalam membangun brand awareness pada akun Shopee Polla Polly, penelitian ini dikaji dengan konsep marketing mix 7p (Kotler & Fox, 2019) dan brand awareness menurut (Keller, 2013). Metode penelitian yang digunakan adalah metode studi kasus dengan pedekatan kualitatif. Hasil penelitian yang didapatkan menunjukan bahwa strategi live steaming Polla Polly sudah sesuai dengan unsur-unsur dalam teori Kotler & Fox (marketing mix 7p) dan sudah dalam tahap brand recognition. Maka dalam mencapai tahapan brand awareness yang lebih tinggi, Polla Polly perlu berfokus untuk memperbaiki visualisasi dalam live streaming nya terutama pada display produk dan penampilan host yang menarik dengan tujuan untuk membangun keunikan tersendiri sehingga Polla Polly dapat meningkatkan brand awareness di kalangan target audiens yang dituju. 
Institution Info

Universitas Bakrie