DETAIL DOCUMENT
ANALISIS SWOT PADA PENGEMBANGAN STRATEGI PEMASARAN ONLINE PADA USAHA ABUDS KEBAB DENGAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN GROUNDED THEORY
Total View This Week0
Institusion
Universitas Bakrie
Author
Bolkia, Muhammad Hasanal
Subject
Advertising 
Datestamp
2024-03-05 02:50:16 
Abstract :
Sebagai bisnis makanan, kebab memiliki potensi untuk menghasilkan keuntungan yang cukup besar jika dikelola dengan baik. kebab telah menjadi semakin populer di Indonesia dalam beberapa tahun terakhir, terutama di kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, dan Bali. Berdasarkan laporan dari The Jakarta Post, terdapat sekitar 50 gerai kebab di Jakarta pada tahun 2019 dan jumlah tersebut diperkirakan semakin bertambah seiring dengan meningkatnya minat masyarakat terhadap makanan kebab. Dengan adanya strategi online akan membuka banyak kesempatan para pelaku usaha untuk memulai usaha tanpa harus modal dan tempat yang membutuhkan biaya banyak. Untuk yang memiliki toko konvensional sekarang makin melebarkan sayap dengan membuka penjualan secara online agar semakin besar usahanya. Penulis menggunakan metode Grounded Theory dan analisis SWOT yang memungkinkan peneliti untuk membentuk konstruk dan membangun teori dari data yang langsung dikumpulkan oleh peneliti bukan dari teori yang telah ada. Keterbatasan pengetahuan akan strategi marketing secara digital sangatlah minim. Oleh sebab itu Abuds Kebab selama ini tidak memiliki inovasi dari aspek digital marketing, pengembangan menu baru, serta tidak memiliki tim khusus yang dapat fokus terhadapat pengembangan bisnis yang dilakukan. Dan analisis pemetaan SWOT yang dilakukan, Abuds Kebab memiliki beberapa aspek kekuatan yaitu mengedepankan keunggulan rasa dari mayonaise Abuds Kebab yang berbeda, dan Abuds Kebab juga tetap mempertahankan kualitas walaupun harga bahan baku 
Institution Info

Universitas Bakrie