Abstract :
Minat masyarakat Indonesia pada produk kecantikan lokal terus meningkat
setiap tahunnya. Hal ini menimbulkan adanya persaingan antara pelaku bisnis
kecantikan di Indonesia untuk terus melakukan inovasi pada pemasarannya agar
dapat diminati oleh masyarakat. Salah satu usaha dalam membangun stategi
pemasaran adalah dengan meningkatkan brand awareness melalui Instagram
seperti yang dilakukan oleh brand The Monday Ritual. Metode analisis yang
digunakan adalah pendekatan kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Pada
penelitian ini, The Monday Ritual dengan penggunaan media sosial yang cerdas,
konten yang relevan dan menarik, serta penggunaan data pelanggan yang baik,
semuanya dapat berkontribusi dalam membangun hubungan yang kuat antara
perusahaan dan pelanggannya mampu meningkatkan tingkat brand awareness.
Namun kurangnya pemanfaatan fitur pada instagram dan pembuatan konten
tidak sesuai tren menjadi hambatan dalam upaya meningkatkan brand awareness
The Monday Ritual. Brand harus terus melakukan inovasi serta mengasah
kreativitas untuk dapat meningkatkan brand awareness di tengah masyarakat.