DETAIL DOCUMENT
Sales Promotion Sebagai Strategi Komunikasi Pemasaran Dalam Meningkatkan Volume Penjualan Toyota Calya Studi Kasus PT Astra International, Tbk. (AUTO 2000 cabang Sudirman)”
Total View This Week0
Institusion
Universitas Bakrie
Author
Hadiyani, Hoirul Rizki
Subject
Marketing Communications 
Datestamp
2021-09-30 06:45:20 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sales promotion sebagai strategi komunikasi pemasaran dalam meningkatkan volume penjualan Toyota Calya. Penelitian ini menggunakan metodologi kualitatif dengan metode wawancara terhadap informan branch head, marketing communication head, sales supervisor dan sales excecutive. Hasil penelitian ini adalah pelaksanaan kegiatan sales promotion yang dilaksanakan oleh AUTO 2000 cabang Sudirman sudah dilaksanakan dengan baik, dengan dilaksanakannya kegiatan sales promotion seperti, sampel, diskon, hadiah, demonstrasi, undian, weekend sale, pembiayaan bunga rendah, trade-in, layanan purna jual dan pemajangan di tempat pembelian yang mampu menarik minat beli serta mendorong untuk melakukan pembelian Toyota Calya. Meningkatkan volume penjualan kegiatan sales promotion lebih difokuskan kepada kekuatan wiraniaga atau sales force yang didukung oleh reward yang dijanjikan seperti tiket perjalanan keluar negeri yang pada tahun ini adalah keberangkatan ke Singapore. Langkah ini terbukti memotivasi tenaga penjual untuk meningkatkan performa penjualan dan mendapatkan reward serta insentif yang besar dari hasil jualan Toyota Calya. 
Institution Info

Universitas Bakrie