DETAIL DOCUMENT
Komodifikasi Wisata Religi Dalam Upaya Komunikasi Pemasaran Produk Umrah (Studi Pada Gardi Tour)
Total View This Week0
Institusion
Universitas Bakrie
Author
Sayangbati, Bion Lovia Tatcha
Subject
Communication Science 
Datestamp
2017-09-11 10:55:18 
Abstract :
Penelitian ini membahas mengenai bagaimana wisata religi dikomodifikasi melalui sebuah paket perjalanan ibadah umrah yang disediakan oleh biro perjalanan. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh semakin banyaknya paket-paket perjalanan umrah yang disediakan oleh berbagai biro perjalanan dan bagaimana mereka mengemas paket tersebut dan memasarkannya kepada khalayak. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis komodifikasi paket perjalanan ibadah umrah dengan menggunakan 7P bauran pemasaran. Dalam penelitian ini, penulis menggunakan pendekatan etnografi pemasaran. Sumber data yang digunakan adalah data primer dengan teknik pengumpulan data berupa wawancara mendalam, observasi, serta menggunakan data sekunder melalui material promosi paket perjalanan umrah di Gardi Tour. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa komodifikasi terjadi dalam berbagai aspek dalam wisata religi yang dilihat melalui bauran pemasaran 7P. 
Institution Info

Universitas Bakrie