DETAIL DOCUMENT
EVALUASI LAYANAN KUALITAS TEKNOLOGI INFORMASI APLIKASI SMANGKA PT PLN (PERSERO) UP2B SUMBAGSEL MENGGUNAKAN FRAMEWORK ITIL V3DOMAIN SERVICE OPERATION
Total View This Week0
Institusion
Universitas Bina Darma
Author
GALUH, TRYANSYAH
Muhamad, Ariandi
Subject
Q Science (General) 
Datestamp
2020-06-05 02:15:44 
Abstract :
Layanan kualitas tekonologi informasi aplikasi SMANGKA merupakan aplikasi untuk mempermudah dalam hal pengadministrasian dan pengarsipan tagihan dari pihak ketiga ke PT PLN UP2B Sumbagsel. Namun dalam prosesnya masih banyak permasalahan yang ditemui dalam pengoperasiannya, seperti terbatasnya akses dan size file yang terbatas mengakibatkan pengguna memerlukan waktu yang lama untuk proses 1 tagihan. ITIL adalah layanan untuk sistem informasi analis yang paling sering digunakan pengguna. ITIL Service Operation memberikan informasi penyelesaian masalah dan memberikan solusi bagi PT PLN UP2B Sumbagsel, di mana hasilnya akan terhubungan antara PT PLN UP2B Sumbagsel dengan Kantor Induk PT PLN UIP3BS dipekanbaru. Oleh karena itu untuk melihat pelayanan dari kualitas teknologi informasi yang telah dilakukan sekarang ini, maka diperlukan suatu metode dengan menggunakan salah satu framework. Framework ITIL V3 merupakan suatu kualitas teknologi informasi yang memiliki beberapa domain, seperti domain service operation. Dengan menggunakan domain tersebut diharapkan dapat memberikan peningkatan kualitas layanan teknologi informasi aplikasi SMANGKA di PT PLN UP2B Sumbagsel. 
Institution Info

Universitas Bina Darma