DETAIL DOCUMENT
ANALISA KEPUASAN LAYANAN PAYTREN BAGI PEBISNIS DENGAN MENGGUNAKAN METODE SERVQUAL
Total View This Week0
Institusion
Universitas Bina Darma
Author
MUHAMMAD ALDI, FARHAN
Fatmasari, Fatmasari
Subject
Q Science (General) 
Datestamp
2020-06-05 02:27:13 
Abstract :
Paytren merupakan salah satu platform bisnis yang menyediakan beberapa fitur penting untuk akses pembayaran dalam jaringan. Keperluan yang cukup tinggi dalam memenuhi kebtuhan sehari-hari menyebabkan Paytren menjadi pilihan dalam menjawab solusi masalah customer yang menginginkan akses cepat dalam melakukan pembayaran tagihan rutin, pembelian pulsa elektronik dan tiket perjalanan. Dengan memanfaatkan handphone untuk alat dalam menunjang bisnis ini, tentunya permintaan semakin meningkat bagi calon pebisnis baru maupun yang sudah menjalankan bisnisnya. Dengan tingkat kebutuhan yang tinggi membuat layanan di dalamnya mengalami perubahan , mengingat tidak stabilnya aplikasi sewaktu digunakan dalam berbisnis, perubahan cara pengisian saldo, dan aplikasi mengalami error yang membuat akses pembayaran jadi terhambat , sehingga customer Paytren harus menunggu sampai waktu yang ditentukan. Hal ini berakibat layanan Paytren jadi kurang baik dan pebisnis menjadi sasaran customer yang complain. Dalam metode Servqual dapat di asumsikan bahwa kepuasan layanan bepengaruh dalam kepercayaan dan kestiaan si pengguna aplikasi Paytren tersebut. Tujuan dilakukan penelitian ini adalah bagaimana mengetahui pengaruh metode Servqual terhadap kepuasan layanan Paytren bagi pebisnis. 
Institution Info

Universitas Bina Darma