DETAIL DOCUMENT
PENGARUH CITRA MEREK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PEMPEK HONEY PALEMBANG
Total View This Week0
Institusion
Universitas Bina Darma
Author
NURJIHAN, NABILA
M. Amirudin, Syarif
Subject
H Social Sciences (General) 
Datestamp
2020-07-10 07:34:38 
Abstract :
Penelitian ini untuk mengetahui bagaimana pengaruh citra merek dan kualitas produk terhadap Keputusan pembelian pada Pempek Honey. Jenis penelitian maka peneliti menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah 150 pelanggan dari Pempek Honey Palembang. Penelitian ini menggunakan pengambilan sampel dengan menggunakan metode nonprobability sampling. Nonprobability sampling adalah teknik pengambilan sampel yang tidak memberikan peluang/kesempatan sama bagi setiap unsur. Teknik analisis data dalam penelitian ini adalah uji instrument, regresu linear berganda danKoefisien Determinaasi. Hasil [enelitian menyimpulkan bahwa Citra merek dan kualitas produk terbukti berpengaruh secara simultan atau bersama-sama terhadap keputusan pembelian. Pengujian ini dilakukan dengan melihat kolom Crontbach?s Alpha, apabila nilanya diatas 0,6 (mendekati angka satu), maka pertanyaan dalam kueisoner tersebut dinyatakan reliabilitas. Selanjutnya nilai t tabel dibandingkan dengan t hitung yang didapat pada bagian analisis sebelumnya sehingga didapatlah kesimpulan bahwa citra merek berpengaruh terhadap keputusan pembelian, dikarenakan t hitung 3,023 < t tabel 1,659 sedangkan kualitas produk tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian, dikarenakan t hitung 1,258 > t tabel 1,659. Hal ini menunjukan bahwa citra merek dan kualitas produk memiliki yang sangat penting dalam hal yang mempengaruhi keputusan konsumen untuk membeli Pempek Honey Palembang. 
Institution Info

Universitas Bina Darma