Abstract :
Artikel ini bertjuan untuk memaparkan dan juga menjelaskan tentang
pengaruh komunikasi merek dan komunikasi pemasaran terpadu terhadap
kesadaran merek kain jumputan gambo musi banyuasin yang terdiri dari
Relevancy Of The Content, Frequent, Updates Of Content, Popularity Of The
Content, Variety Of Platform, Endorse, Direct Marketing, Sales Promotion, Public
Relation, Advertising, Word Of Mouth, Events and Experience. Penelitian ini
adalah penelitian yang menggunakan kuesioner sebagai instrument penelitian
yang didistribusikan kepada 82 responden yang merupakan guru dan karyawan
yang SMK Negeri 1 Sekayu. Hasilnya menunjukkan bahwa variable komunikasi
merek dan variable komunikasi pemasaran terpadu semua bersama-sama
mempengaruhi kesadaran merek sebesar 64% sedangkan sisanya 36% adalah
dipengaruhi oleh variable lain selain variable komunikasi merek dan komunikasi
pemasaran terpadu.
Kata Kunci : Komunkasi Merek, Komunikasi Pemasaran Terpadu, Kesadaran Merek.