Abstract :
Aplikasi pospay adalah aplikasi unggulan dari PT. Pos Indonesia (Persero), Platform
digital untuk departemen keuangan tradisional di luar weselpos. Layanan transaksi
keuangan berbasis rekening/rekening untuk proses penyetoran, penarikan, transfer,
pembukuan, penyimpanan dan pembayaran, integrasi dengan sistem bisnis jasa
keuangan lainnya. Pospay diharapkan dapat memuaskan pengguna dan memberikan
prilaku yang positif dalam menggunakan jasa dari Pos Indonesia. Maka dari itu agar dapat
menentukan kepuasan dan perilaku pengguna aplikasi tersebut, maka dalam penelitian
ini penulis menggunakan model Unified Theory of Acceptance and Use of Technology 2 (UTAUT
2) sebagai metodenya, sehingga nantinya akan menghasilkan nilai pada setiap variabel
dan dapat diperuntunkan sebagai tolak ukur bagi perusahaan. Data dalam penelitian ini
di dapatkan dari data kuesioner yang diseberkan kepada pengguna aplikasi Pospay di
kota Palembang terutama pada cabang perusahaan PT. Pos Indonesia (Persero) 30000.
Kata Kunci : Kepuasan dan Perilaku, Utaut 2, Pospay