Abstract :
E-government merupakan pemanfaatan teknologi informasi di bidang pemerintah. Salah satu
implementasi pengembangan e-government adalah penggunaan situs website di setiap institusi
pemerintah daerah yang telah menerapkan e-government. Guna meningkatkan pelayanan yang maksimal
kepada masyarakat melalui e-government, maka diperlukan feedback terhadap pihak pemerintah DPRD
Kota Pagaralam, yaitu dengan melakukan Analisa kualitas layanan website DPRD Pemerintah Kota
Pagaralam terhadap persepsi pengguna akhir. Pada penelitian ini menggunakan metode E-GovQual untuk
mengukur kualitas layanan egovernment. Jumlah sampel adalah 96 responden terdiri dari 71 masyarakat
yang terdaftar dan 25 anggota yang tertera. Analisa yang digunakan adalah Analisa deskriptif hasil
kuesioner, uji validitas, reliabilitas, dan penilaian kepuasan pengguna menggunakan skala Likert. Hasil
penelitian menunjukkan mayoritas pengguna puas dengan kualitas layanan website DPRD Kota Pagaralam.
Guna meningkatkan kepuasan pengguna terhadap website DPRD Pemerintah Kota Pagaralam, perlu
ditambahkan fitur peta situs dan persetujuan tertulis antara pengelola dan pengguna layanan website
tentang aturan atau pedoman dalam menggunakan website DPRD Kota Pagaralam.
Kata kunci: e-government, e-govqual, kualitas layanan, website, pagaralam.