DETAIL DOCUMENT
PENERAPAN CRM PADA SISTEM INFORMASI TOKO KOPI CAP KUCING BERBASIS WEB MOBILE
Total View This Week0
Institusion
Universitas Bina Darma
Author
FEBRIANSYAH, FEBRIANSYAH
Subject
T Technology (General) 
Datestamp
2023-06-27 07:41:41 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengelola data penjualan kopi lokal kota Palembang secara online dan meningkatkan pelayanan terhadap pelanggan pada Toko kopi cap kucing menggunakan metode Customer Relationship Management (CRM). Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif. Aplikasi dibangun menggunakan bahasa pemrograman PHP dan database Mysql. Hasil implementasi penerapan metode Customer Relationship Management pada toko kopi cap kucing memberikan kemudahan bagi pelanggan untuk mendapatkan informasi produk terbaru, melakukan pemesanan produk secara cepat. Pada perancangan sistem aplikasi ini, terdapat 3 aktor yaitu : admin, customer dan pengunjung. Penelitian ini menghasilkan aplikasi bagi toko kopi cap kucing maka akan membantu menyelesaikan kendala dan hambatan yang ditemukan dalam proses pelayanan secara manual, seperti keterbatasan pelayanan karyawan. Sistem pengisian data dan proses transaksi tidak lagi dilakukan secara manual dan dapat sedikit terhindar dari kesalahan karyawan. Penyediaan sarana bagi pelanggan untuk melakukan akses 24 jam baik itu untuk bertransaksi maupun memproleh informasi sehingga memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi customer. Kata Kunci ? E-commerce, PHP, MySQL, CRM 
Institution Info

Universitas Bina Darma