Abstract :
Media sosial Instagram digunakan oleh Bandoeng Fasion sebagai media untuk memasarkan
produk dan bertujuan untuk memudahkan konsumen atau calon pembeli dalam mencari
informasi tentang produk yang akan dibeli dan juga bertujuan untuk mempermudah transaksi.
Postingan produk dan jumlah pengikut, merupakan salah satu indikator yang dapat
mempengaruhi kepercayaan dan minat beli seorang konsumen. Tujuan dari penelitian ini adalah
untuk merancang sebuah desain yang menarik, mudah digunakan dan UI/UX modern untuk
aplikasi analitik untuk Bandoeng Fasion. Sehingga dapat meningkat engagement yang
berdampak pada peningkatan kepercayaan dan minat beli pada konsumen. Data yang
dibutuhkan dalam merancang desain UI/UX diperoleh dengan melakukan wawancara langsung
dengan pemilik yaitu Raniti. Dalam mendesain UI/UX ini, Software editing yang digunakan
adalah Figma. Figma sebuah aplikasi berbasis web untuk mendesain UI dan UX yang dapet
menggunakkan untuk pembuatan sebuah aplikasi atau web serta berbagai kompenen user
interfacenya Dengan adanya penelitian ini diharapkan dapat mempermudah Bandoeng Fasion
dalam merancang aplikasi berbasis mobile
kata kunci : Aplikasi, Figma, UI/UX,