DETAIL DOCUMENT
Implementasi Customer Relationship Management (CRM) Pada Sistem Penjualan Perlengkapan Anak Bayi Lionel ‘s Baby Shop & Toys Menggunakan Metode End – User Development (EUD)
Total View This Week0
Institusion
Universitas Bina Darma
Author
M RIZKY, PRATAMA
Andri, Andri
Subject
Q Science (General) 
Datestamp
2020-01-17 03:47:57 
Abstract :
Perkembangan teknologi semakin meningkat dimana informasi merupakan bagian yang terpenting pada sebuah organisasi. Salah satu contohnya informasi yang diperlukan oleh penjualan di perusahaan adalah informasi mengenai pengolahan data baik itu pengolahan data akademik maupun pengolahan data yang lainnya. Dari hasil pengamatan yang dilakukan dari tempat penelitian dalam penyusunan Tugas Akhir yang berjudul ?Implementasi Customer Relationship Management (CRM) Pada Sistem Penjualan Perlengkapan Anak Bayi Lionel ?s Baby Shop & Toys Menggunakan Metode End ? User Development (EUD)?, diketahui bahwa pada Toko Penjualan Peralatan bayi di Palembang tersebut khususnya di Administrasi sistem yang digunakan untuk pengolahan data akademik masih bersifat manual sehingga dalam proses pengolahan data lambat dan informasi yang dihasilkan kurang akurat. Dari hasil penelitian tersebut maka penulis ingin untuk merancang sebuah sistem yang terkomputerisasi untuk pengolahan data tersebut di Bagian di Toko Penjualan Peralatan Anak Bayi di Lionel?s Baby Shop & Toys. CRM adalah salah satu sarana untuk membangun hubungan baik dengan pelanggan dan untuk mendapatkan pelanggan baru. Oleh sebab itu perusahaan menerapkan CRM. Customer Relationship Management merupakan suatu metode untuk menarik pelanggan baru agar membeli Perlengkapan anak bayi di dan juga mempertahankan pelanggan agar tetap membantu proses pemasaran. Dengan penggunaan sistem penjualan pelanggan menggunakan Customer Relationship Management (CRM) dapat menarik pelanggan baru dan mempertahankan pelanggan yang telah ada agar dapat membantu setiap proses pemasaran yang dilakukan oleh perusahaan. 
Institution Info

Universitas Bina Darma