DETAIL DOCUMENT
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TIKET TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA PT. KERETA API KERTAPATI PALEMBANG
Total View This Week0
Institusion
Universitas Bina Darma
Author
MERLITA, YULIANI
Heriyanto, Heriyanto
Irwan, Septayuda
Subject
H Social Sciences (General) 
Datestamp
2020-01-28 06:59:55 
Abstract :
Penelitian ini dilatarbelakangi karena masih adanya keluhan pelanggan tiap tahunnya mengakibatkan dampak pada loyalitas pelanggan pada PT. Kereta Api yang berada di Stasiun Kertapati dan dioperasikan oleh Devisi Regional III Palembang terletak di Provinsi Sumatra Selatan, Kecamatan Kertapati, Kelurahan Kemas Rindo, Alamat Jalan Ki Morgan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari dua variabel yaitu kualitas pelayanan (X1) dan Harga Tiket (X2) terhadap Loyalitas Pelanggan (Y). Dalam penelitian ini data dikumpulkan dengan alat bantu berupa kuesioner terhadap 98 responden, yang bertujuan untuk mengetahui tanggapan responden terhadap masing-masing variabel. Analisis yang digunakan meliputi uji validitas, reabilitas, analisis regresi linear berganda, dan uji goodness of fit (uji F, uji t, koefisien determinasi). Dari hasil analisis menggunakan regresi dapat diketahui bahwa variabel kualitas pelayanan dan harga tiket berpengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan pada PT. Kereta Api Kertapati Palembang dengan kualitas pelayanan merupakan variabel yang paling berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan, disusul dengan harga tiket. Kedua variabel ini berpengaruh sebesar 17,1%, terhadap kepuasan pelanggan sedangkan sisanya sebesar 82,9% dipengaruhi variabel lain. 
Institution Info

Universitas Bina Darma