DETAIL DOCUMENT
ANALISA KUALITAS LAYANAN SISFO UNIVERSITAS PGRI PALEMBANG DENGAN METODE IMPORTANCE PERFORMACE ANALYSIS
Total View This Week0
Institusion
Universitas Bina Darma
Author
RANY, VERANTI
Ria, Andryani
Subject
Q Science (General) 
Datestamp
2020-02-05 07:45:19 
Abstract :
Untuk mengetahui Kualitas layanan Sisfo terhadap kepuasan penggunanya dalam penelitian ini menggunakan metode Importance Performance Analysis (IPA) denganpendekatan metode penelitian kuantitatif, Dimensi variabel penelitian ini menggunakan Metode Webqual4.0 dengan atribut pelayanan Sisfo Universitas PGRI Palembang dan atribut kualitas pelayanan diidentifikasi berdasarkan indikator Webqual 4.0 yang disebar ke pengguna layanan sisfo. Indikator pada Webqual 4.0 adalah Usability, Informationdan Service Interaction. Metode IPA ini pada tingkat kesesuaiannya dapat membandingkan antara suatu tingkat kepentingan (harapan) dengan tingkat Kinerja kualitas suatu layanan yang digunakan oleh pengguna. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa prioritas utama dalam perbaikan adalah indikator no 1, 3, 9 dan 16. Dengan hasil gap analysis memperoleh hasil nilai yang negatif yang berarti kualitas sisfo belum memenuhi harapan pengguna. Sedangkan nilai rata-rata tingkat kesesuaiannya sebesar 91% yang berarti bahwa pengguna merasa kurang puas dengan kinerja dari Layanan Sisfo Universitas PGRI Palembang. Dikarenakan nilai tingkat kesesuaian ? 100%. 
Institution Info

Universitas Bina Darma