DETAIL DOCUMENT
ANALISIS PENERIMAAN PENGGUNA DALAM MEMANFAATKAN MEDIA SOSISAL TERHADAP USAHA KECIL MENENGAH MENGGUNAKAN METODE TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL (TAM)
Total View This Week0
Institusion
Universitas Bina Darma
Author
AGUSTIN, TRIHANDAYANI P
Leon A, Abdillah
Subject
Q Science (General) 
Datestamp
2020-02-05 07:45:59 
Abstract :
Perkembangan teknologi menggunakan internet saat ini sedang berkembang pesat salah satunya media sosial. Media internet atau media sosial menjadi salah satu strategi pemasaran yang sedang berkembang pesat, dengan adanya media sosial kegiatan promosi usaha akan lebih cepat dan mudah diakses kapan saja dan dimana saja hanya dengan menggunakan mobile phone. Peneliti ingin meneliti lebih dalam dalam menganalisis penerimaan media sosial sebagai media promsi terhadap para pelaku UMKM kuliner yang ada di palembang. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menjelaskan pengaruh presepsi manfaat dan sikap penggunaan terhadap penerimaan media sosial, mengetahui dan menjelaskan pengaruh kemudahan dan manfaat terhadap sikap penggunaan media sosial dan mengrtahui dan menjelaskan pengaruh manfaat terhadap kemudahan menggunakan media sosial. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh para pelaku UMKM kuliner dikota palembang yang telah menggunakan media sosial sebagai media promosi dengan sampel sebanyak 105 pelaku UMKM dari jumlah seluruh UMKM sebanyak 11.250 unit. Dari hasil analisis path dapat disimpulkan bahwa : variabel manfaat berpengaruh signifikan terhadap penerimaan media sosial, variabel sikap penggunaan tidak berpengaruh signifikan terhadap penerimaan media sosial, varibel kemudahan tidak berpengaruh signifikan terhadap sikap penggunaan, variabel manfaat berpengaruh signifikan terhadap sikap penggunaan, dan variabel manfaat berpengaruh signifikan terhadap kemudahan dengan nilai t hitung 12,359 pada sig t sebesar 0,000. 
Institution Info

Universitas Bina Darma