DETAIL DOCUMENT
IMPLEMENTASI CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM) BERBASIS WEB RESPONSIVE PADA PANDAWA VAPE STORE
Total View This Week0
Institusion
Universitas Bina Darma
Author
ILHAM AKBAR, ALAMRATU
Novri, Hadinata
Subject
Q Science (General) 
Datestamp
2020-02-06 01:06:08 
Abstract :
Pandawa Vape Store merupakan usaha bisnis dibidang coffee, penjualan vapor, liquid dan asesoris vapor lainnya yaitu rokok elektrik, tetapi usaha bisnis tersebut lebih banyak berfokus menggandalkan penjualan vapor dan asesoris vapor lainnya. Usaha bisnis sadar adanya persaingan yang setiap tahunnya semakin meningkat, oleh karena itu dituntut untuk mempunyai strategi menarik mintat atau perhatian kepada pelanggan. Penggunaan teknologi informasi dengan menerapkan Customer Relationship Management (CRM) pada sebuah usaha bisnis sangatlah peting dan berguna dierah perkembangan dijaman moderen, menghubungkan Customer Relationship Management (CRM) berbasis web responsive salah satu teknik meningkatkan strategi dan loyalitas kepada pelanggan. Implementasi ini bertujuan untuk membangun web yang responsive dan meningkatkan strategi pemasaran serta penjualan, dalam artian responsive web design memberikan sebuah teknik berguna untuk membuat layout web yang menyesuaikan diri dengan tampilan device baik ukuran maupun orientasinya. Dijaman modern ini perkembangan gadget yang pesat, konsumen banyak lebih memilih browsing di internet menggunakan smartphone. Maka dari itu design web saat ini di tuntut untuk mendukung berbagai jenis tampilan layout, mulai dari mode dekstop, tablet, dan smartphone agar design web tersebut dapat dilihat dengan bagus dan lebih menarik di berbagai jenis device dengan menggunakan bahasa pemprograman PHP dan MySQL sebagai basis data, rancangan sistem ini juga menggunakan metode FAST (Framework for the Aplicatiion of System Thinking). 
Institution Info

Universitas Bina Darma