DETAIL DOCUMENT
ANALISIS PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN HANDPHONE SYMBIAN KE SMARTPHONE ANDROID SAMSUNG (Studi Kasus Mahasiswa Universitas Bina Darma di Kota Palembang)
Total View This Week0
Institusion
Universitas Bina Darma
Author
KAMELIA, KAMELIA
Heriyanto, Heriyanto
Asmanita, Asmanita
Subject
H Social Sciences (General) 
Datestamp
2020-02-13 03:47:37 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana pengaruh bauran pemasaran : produk (X1), harga (X2), promosi (X3) dan tempat/saluran distribusi (X4) terhadap keputusan pembelian handphone symbian ke smartphone android Samsung dan untuk mengetahui variabel apa diantara keempat variabel tersebut yang paling berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk ponsel pintar Samsung. Penelitian ini ditujukan pada mahasiswa di Kota Palembang dengan jumlah sampel sebanyak 100 orang dengan metode purposive sampling. Analisis data yang digunakan adalah secara deskriptif untuk menjelaskan data penelitian dan deskripsi penelitian, sedangkan untuk menganalisis data kuantitatif menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dari hasil analisis regresi, bauran pemasaran yang terdiri dari produk, harga, promosi dan tempat/saluran distribusi mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk ponsel pintar Samsung serta variabel yang paling berpengaruh pada keputusan pembelian ponsel pintar samsung diantara keempatnya adalah variabel tempat (X4) yang dapat dilihat pada nilai koefisien regresi terbesar dan nilai signifikan terkecil 
Institution Info

Universitas Bina Darma