DETAIL DOCUMENT
HUBUNGAN ANTARA KUALITAS PRODUK DENGAN KEPUASAN KONSUMEN PENGGUNA SIMCARD TELKOMSEL PADA MAHASISWA UNIVERSITAS BINA DARMA PALEMBANG
Total View This Week0
Institusion
Universitas Bina Darma
Author
KURNIAWAN, AJI PRAKASA
Desy, Arisandy
Mutia, Mawardah
Subject
BF Psychology 
Datestamp
2020-02-15 03:57:32 
Abstract :
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui adanya hubungan antara kualitas produk dengan kepuasan konsumen pengguna simcard Telkomsel pada mahasiswa Universitas Bina Darma Palembang. Hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini adalah bahwa ada hubungan antara kualitas produk dengan kepuasan konsumen pengguna simcard Telkomsel pada mahasiswa Universitas Bina Darma Palembang. Subjek dalam penelitian ini berjumlah 186 mahasiswa Universitas Bina Darma Palembang. Teknik sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah teknik purposive sampling. Alat Ukur yang digunakan adalah skala kualitas produk dan kepuasan konsumen. Teknik analisis yang digunakan yaitu regresi sederhana dengan menggunakan bantuan SPSS versi 20.0. Hasil analisis menunjukkan koefisien korelasi (R) = 0,194 dengan skor yang didapatkan yaitu (R-square) = 0,038 dan p = 0,008 (p < 0,05) yang berarti hipotesis yang diajukan diterima. Hasil ini menunjukkan bahwa ada hubungan yang signifikan antara kualitas produk dengan kepuasan konsumen pengguna simcard Telkomsel pada mahasiswa Universitas Bina Darma Palembang Kontribusi variabel kualitas produk dengan variabel kepuasan konsumen yaitu 3,8%. 
Institution Info

Universitas Bina Darma