DETAIL DOCUMENT
EVALUASI KUALITAS PELAYANAN WEBSITE E-LAPOR PADA DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KOTA PALEMBANG MENGGUNAKAN METODE WEBQUAL 4.0
Total View This Week0
Institusion
Universitas Bina Darma
Author
MELIZA, PUSPITASARI
Tri Basuki, Kurniawan
Subject
Q Science (General) 
Datestamp
2020-02-20 08:27:18 
Abstract :
Website E-Lapor merupakan salah satu laman yang terdapat dalam website Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Palembang yang beralamat di situs www.hallo.palembang.go.id. E-lapor dijadikan sebagai wadah bagi masyarakat Kota Palembang untuk menyampaikan aspirasi dan keluhan secara online. Untuk mengetahui bagaimana kualitas pelayanan website tersebut, perlu dilakukan evaluasi. Dengan adanya evaluasi maka akan diketahui tingkat pelayanan website E-Lapor, serta melihat pengaruh antara kualitas website dengan kepuasan pengguna. Evaluasi dalam penelitian ini dilakukan dengan metode webqual 4.0 yang terdiri dari 3 dimensi yaitu kemudahan penggunaan, kualitas informasi, dan kualitas layanan terhadap kepuasan pengguna. Data dikumpulkan melalui kuesioner yang disebar kepada 75 responden dan data hasil kuesioner di analisis dengan SPSS (Statistical package for the social science). Tenik sampel yang digunakan yaitu purposive sampling. Hasil yang diperoleh adalah kualitas kegunaan dan kualitas interaksi memberikan pengaruh terhadap kepuasan pengguna, sedangkan kualitas informasi tidak memberikan pengaruh terhadap kepuasan pengguna website E-Lapor. 
Institution Info

Universitas Bina Darma