DETAIL DOCUMENT
ANALISIS KUALITAS PELAYANAN WEBSITE UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PALEMBANG MENGGUNAKAN METODE WEBQUAL
Total View This Week0
Institusion
Universitas Bina Darma
Author
SISKA, PRATIWI
Nia, Oktaviani
Subject
Q Science (General) 
Datestamp
2020-02-28 03:57:36 
Abstract :
Universitas Muhammadiyah Palembang merupakan salah satu perguruan tinggi swasta yang ada di bawah naungan Persyerikatan Muhammadiyah yang berdiri pada 15 Juli 1979. Layanan sebuah website dapat diukur untuk mengetahui tingkat kepuasan pengguna akhir sehingga dapat diperoleh umpan balik. Untuk menghasilkan sebuah nilai kualitas layanan yang memuaskan maka lembaga pemberi jasa dalam hal ini Universitas Muhammadiyah Palembang harus mengukur kualitas layanan berdasarkan selera mahasiswa karna mahasiswa adalah orang yang menerima hasil layanan website maka dari itu mahasiswa lah yang dapat menentukan bagaimana kualitas layanan website yang diterima. Salah satu metode yang digunakan untuk menganalisis kepuasaan website adalah metode Webqual. Webqual merupakan metode pengukuran kualitas website berdasarkan persepsi pengguna akhir. Webqual 4.0 disusun berdasarkan penelitian pada tiga area (dimensi) Usability Quality, Information Quality, Interaction Quality, dan User Satification. Hasil dari penelitian ini diharapkan dapat memberikan manfaat untuk mengetahui tingkat kepuasaan pengguna dalam kualitas pelayanan website yang ada dan diharapkan dapat memberikan rekomendasi agar dapat membangun website pendidikan dengan kualitas yang diinginkan. 
Institution Info

Universitas Bina Darma