DETAIL DOCUMENT
ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT BELANJA ONLINE MENGGUNAKAN PATH ANALYSIS (STUDI KASUS BUKALAPAK)
Total View This Week0
Institusion
Universitas Bina Darma
Author
DEWI, PRAMITHA
Fatmasari, Fatmasari
Subject
Q Science (General) 
Datestamp
2020-06-05 02:15:28 
Abstract :
Perkembangan teknologi sekarang ini membawa banyak perubahan dalam gaya hidup, yang paling cenderung dalam beraktivitas adalah berbelanja secara online melalui internet. Salah satu aktivitas yang paling sering diakses adalah online shop. Kemudahan layanan yang ditawarkan produsen melalui belanja online membuat cara ini semakin diminati dan banyaknya promo-promo disebarkan pengguna internet. Berdasarkan survey sebanyak 296 populasi melalui sosial media Facebook yang tergabung dalam Group Offical Facebook Bukalapak khusus wilayah kota Palembang. Peneliti bertujuan untuk mengidentifikasi faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi minat belanja secara online. Dengan menggunakan Path Analysis, untuk mendapatkan hasil yang mempengaruhi minat belanja konsumen dalam berbelanja online antara lain variabel perceived concentration, variabel perceived enjoyment, dan variabel perceived ease of use. 
Institution Info

Universitas Bina Darma